HIDUPLAH DALAM TUNTUNAN FIRMAN TUHAN

HIDUPLAH DALAM TUNTUNAN FIRMAN TUHAN
Tanah Lot - Bali

Mazmur 128: 1-3

Berbahagialah setiap orang yang takut akan Tuhan,
yang hidup menurut jalan yang ditunjukkanNya


Apabila engkau memakan hasil jerih payah tanganmu, berbahagialah engkau dan baiklah keadaanmu

Isterimu akan menjadi seperti pohon anggur yang subur di dalam rumahmu,
anak-anakmu seperti tunas pohon zaitun di sekeliling mejamu

27 May 2008

SIPISO-PISO DAN TONGGING

Air terjun ini terletak di Kecamatan Merek Kabupaten Karo berjarak 17 Km dari Kabanjahe, ketinggian jatuhnya sampai 120 meter. Lokasi Air Terjun Sipiso-piso merupakan Obyek Wisata Panorama yang sangat mempesona. Dari lokasi ini anda dapat menyaksikan pemandangan danau toba yang menakjubkan itu. Di lokasi ini tersedia berbagai makanan ringan dan souvenir khas daerah seperti baju, topi dan oleh-oleh bercirikan Air Terjun Sipiso-piso.

Untuk mencapai dasar air terjun ini anda dapat menapaki jalan bertangga yang sudah ditata baik dari semen. Perjalanan menuju dasar air terjun mungkin membutuhkan waktu sekitar setengah jam. Didasar air terjun ini anda dapat menikmati desiran air yang terhempas menimbulkan gulungan embun yang biasanya membiaskan sinar mentari menjadi pelangi ……… Datang dan nikmati the amazing creation of the God.

Nama obyek wisata ini diambil dari nama sebuah gunung yang terletak persis sisi utara obyek wisata ini. Gunung ini memiliki keunikan tersendiri, karena sampai puncaknya terlihat gundul dan kokoh. Dipuncak gunung ini anda dapat melakukan camping sambil menikmati pemandangan yang sangat memukau.

Puncak gunung sipiso-piso juga memiliki potensi Terbang Layang atau gantole yang terbaik di Asia, karena lokasi ini memiliki arah dan kecepatan angin yang stabil. Bila anda penggemar terbang Layang, cobalah potensi Sipiso-piso, anda akan terkesima betapa luar biasa indah ciptaan Tuhan di tempat ini.

Setelah puas memandang dari puncak bukit Obyek Wisata Sipiso-piso anda dapat melakukan perjalanan ke Desa Tongging yang berjarak hanya tiga kilometer dari obyek ini. Desa Tongging merupakan desa wisata yang terletak dibibir pantai Danau Toba yang terkenal itu .

Di Tongging anda dapat menikmati berbagai aktivitas danau seperti jet sky, mandi di pantai, memancing atau sekedar menikmati hidangan ikan bakar sambal andaliman … pesan saja, semua ada disana.

No comments: