HIDUPLAH DALAM TUNTUNAN FIRMAN TUHAN

HIDUPLAH DALAM TUNTUNAN FIRMAN TUHAN
Tanah Lot - Bali

Mazmur 128: 1-3

Berbahagialah setiap orang yang takut akan Tuhan,
yang hidup menurut jalan yang ditunjukkanNya


Apabila engkau memakan hasil jerih payah tanganmu, berbahagialah engkau dan baiklah keadaanmu

Isterimu akan menjadi seperti pohon anggur yang subur di dalam rumahmu,
anak-anakmu seperti tunas pohon zaitun di sekeliling mejamu

14 June 2008

LAU KAWAR DAN SINABUNG PASANGAN SERASI

Danau Lau kawar terletak di Desa Kuta Gugung Kecamatan Naman Teran persis dibawah Gunung Sinabung. Danau ini memiliki luas sekitar 20 Ha dengan kedalaman 40 meter lebih pada bahagian terdalam. Bentuk danau ini seperti palungan karena diapit oleh Gunung Sinabung (2417 dpl) dan sebuah bukit yang bernama Deleng Lancuk.

Danau Lau Kawar merupakan obyek wisata yang dikelola dengan baik oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Karo. Di danau ini pengunjung dapat menikmati segarnya udara pegunungan, pemandangan yang indah permai serta aktifitas wisata tirta. Obyek Wisaat ini memiliki sarana shelter, pagar pengaman danau, kamar mandi yang bagus, air bersih, dan camping ground seluas 3 Ha.

Selain tempat berkemah di alam yang sejuk dan damai, jauh dari kebisingan kota, obyek wisata Danau Lau kawar merupakan pintu masuk utama pendakian Gunung Sinabung, karena itu obyek wisata ini banyak dikunjungi oleh para pemuda dan pencinta alam sewaktu liburan sekolah.

Pendakian Gunung Sinabung dari Camping Ground Lau Kawar memakan waktu 2-3 jam. Dari puncak gunung ini kita dapat memandang 75 % wilayah Kabupaten Karo, suatu tempat yang amat fantastis untuk menikmati keindahan ciptaan Tuhan.

Dalam perjalanan mendaki puncak Gunung sinabung, anda mungkin membutuhkan tongkat dan sepatu khusus untuk hiking, namun pengalaman mendaki gunung ini akan memberikan kepuasan jauh lebih mahal dari pengorbanan yang anda lakukan. Sepanjang pendakian anda akan menemui berbagai satwa liar dan pepohonan berumur ratusan tahun yang sudah langka di tempat lain.

No comments: